Software

Software Dj Musik Terkini 2021

Software Dj Musik Terkini 2021 – Apakah Anda baru dalam hal ini dan telah memutuskan untuk menjadi DJ, atau Anda seorang veteran yang mencari perubahan kecepatan, selamat datang!

Software Dj Musik Terkini 2021

soundofmusicmobiledisco – Dalam panduan ini, kami akan membahas tentang apa yang perlu Anda pertimbangkan saat memasuki dunia DJ berbasis komputer, serta membuat beberapa rekomendasi untuk beberapa perangkat lunak DJ terbaik dan terkuat di luar sana.

DJing

Dilansir dari equipboard, Bagi banyak dari kita ketika mendengar istilah DJ, kita segera membayangkan gambar sepasang meja putar dan mixer. Untuk waktu yang lama gambar ini adalah satu-satunya gambar yang relevan. Para DJ membawa kotak besar piringan hitam ke dan dari pertunjukan, dan menghabiskan waktu berjam-jam di toko kaset untuk memilih musik mereka.

Berikutnya datang CDJ dan peti vinil itu berubah menjadi buklet yang penuh dengan CD dan stik USB. Namun baru-baru ini, dengan munculnya teknologi digital dan peningkatan daya dan portabilitas laptop (serta penurunan biaya), DJ komputer mengambil alih dunia.

Perangkat lunak DJ memungkinkan pengguna untuk mencampur dan menampilkan musik dengan gaya yang sama, dan menggunakan metode yang sama seperti yang dilakukan DJ vinil tradisional. Dalam banyak kasus, perangkat lunak bahkan memungkinkan penggunaan vinyl atau CD kontrol khusus, yang dikodekan untuk memungkinkan pengguna secara fisik mengontrol lagu apa pun di laptop mereka.

Baca juga : Tips Cara Menjadi DJ Bagi Pemula

Apakah Anda ingin berdiri di depan orang banyak hanya dengan laptop Anda, atau dengan gudang perangkat keras (hanya dibatasi oleh imajinasi Anda), ada perangkat lunak DJ di luar sana untuk Anda.

Apa sebenarnya DJ Software itu?

Sebelum kita membahas cara memilih perangkat lunak DJ dan berbicara tentang yang spesifik, mari kita bicara sedikit tentang apa sebenarnya perangkat lunak DJ dan bukan (bagian ini lebih ditujukan untuk seseorang yang baru memulai jadi jika Anda ingin langsung beralih ke rekomendasi, cukup klik di sini). Meskipun perangkat lunak DJ individual bisa jadi rumit, konsepnya cukup sederhana.

Ini adalah perangkat lunak yang secara virtual membuat ulang dua (atau lebih) meja putar (alias deck atau pemutar musik), dan mixer untuk mencampur antara deck. Komponen besar lain dari perangkat lunak DJ adalah perpustakaan musik, yang pada dasarnya adalah koleksi musik Anda yang diimpor ke perangkat lunak (biasanya ditemukan di bagian bawah layar).

Perangkat lunak ini dapat dengan cepat memindai dan menganalisis musik Anda untuk secara otomatis menentukan tempo trek Anda, tutsnya, dan info DJ penting lainnya dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Dengan kekuatan perangkat lunak, banyak pekerjaan manual yang terlibat dalam DJ tradisional telah diotomatiskan, hasil akhirnya adalah Anda dapat langsung terjun ke bisnis, DJ, dan menyusun campuran atau set yang mematikan. Ada yang baik dan buruk tentang ini, dan ini adalah topik yang membuat dunia DJ terbagi secara adil.

Purists berpendapat bahwa mengotomatiskan segalanya – mulai dari membedah atribut trek hingga pencocokan ketukan otomatis (sinkronisasi alias) – menghilangkan seni DJ. Sisi baiknya adalah ini membuka DJ untuk lebih banyak orang, dan sisi negatifnya adalah kurva pembelajaran dalam melakukan segala sesuatu secara manual akan menghasilkan DJ yang lebih terampil pada akhirnya.

Aspek lain yang menarik dari perangkat lunak DJ dan DJ “virtual” adalah semuanya ada di layar komputer Anda. Jika Anda mendapatkan perangkat lunak DJ sendiri, sebenarnya tidak ada perangkat keras seperti kenop dan fader mixer, atau jog dial dari pemutar musik.

Seni DJing cocok untuk perangkat keras, karena Anda idealnya ingin membuat penyesuaian konstan atas segalanya, memastikan bahwa set Anda sekencang mungkin. Siapa pun yang membaca ini yang memiliki DJ sebelumnya tahu bahwa selama satu set Anda dan musik Anda menjadi satu, dan Anda cenderung menggunakan perangkat keras seperti musisi memainkan alat musik apa pun; Perasaan taktil itu penting.

Intinya begini: Perangkat lunak DJ adalah jantung dan otak dari operasi, tetapi beberapa perangkat keras (dalam bentuk pengontrol DJ) juga diperlukan, dan berfungsi sebagai otot dan tulang.

Faktanya, beberapa perangkat lunak DJ tidak benar-benar berfungsi tanpa perangkat keras. Sadarilah bahwa saat Anda membaca ulasan kami untuk perangkat lunak DJ terbaik, Anda pasti ingin mengingat perangkat keras kompatibel apa yang mungkin juga Anda perlukan.

1. Harga

Berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk DJing Anda? Ada banyak variasi sehingga penting untuk mempertimbangkan anggaran Anda. Ingatlah untuk juga mengingat berapa banyak sisa uang tunai yang Anda butuhkan jika Anda perlu berinvestasi dalam pengontrol DJ perangkat keras (atau mungkin pengontrol DJ menyertakan lisensi untuk perangkat lunak DJ, atau setidaknya versi yang dikupas).

Jika Anda menggunakan rute gratis, Anda sering kali bisa mendapatkan versi lite dari program utama sebagai cara untuk mempelajarinya dan kemudian beralih ke versi berbayar. Versi lite cenderung memiliki lebih sedikit fitur dan terkadang batasan penggunaan waktu, tetapi merupakan cara yang bagus untuk mempelajari program.

2. Fitur

Apa yang didapat dari uang hasil jerih payah Anda? Apakah Anda ingin pembacaan bentuk gelombang RBG yang terperinci? Apakah pengukur volume akurat? Jenis efek apa yang disertakan dengan perangkat lunak DJ? Berapa banyak trek yang bisa dimainkan sekaligus? Ingat, lebih banyak tidak selalu lebih baik. Fitur-fiturnya bagus tetapi terkadang dapat mengarah ke program yang lebih kompleks (baca: lebih sulit digunakan).

Fitur yang penting untuk dipertimbangkan adalah bagaimana penyimpanan perpustakaan serta pengaturan musik? Menemukan (dan mengatur) musik Anda itu penting!

3. Stabilitas & Kualitas Program

Apakah program ini sering macet? Melihat ulasan perangkat lunak DJ dapat membantu menyingkirkan yang memiliki masalah stabilitas. Ini adalah area di mana program gratis cenderung tertinggal dari program berbayar. Apakah pabrikan rajin merilis perbaikan bug dan pembaruan secara teratur?

4. Kesesuaian

Fisik

Apakah ini akan berfungsi dengan perangkat keras yang Anda miliki saat ini? Bagaimana dengan perlengkapan yang Anda rencanakan untuk digunakan di masa depan?

Apakah ini memerlukan komponen (mis. Kartu suara tertentu) untuk dijalankan?

Apakah itu mengunci Anda pada peralatan perusahaan mana pun? Apakah Anda suka perusahaan itu? (mis. Rekordbox Pioneer mengunci Anda pada peralatan Pioneer)

Digital

Apakah ada koneksi khusus dengan program audio lainnya? ‘The Bridge’ dari Serato dan Ableton adalah contoh yang baik dari dua program yang dibuat untuk bekerja sama secara erat.

Apakah ini kompatibel dengan Sistem Operasi Anda? Penting untuk memeriksa ulang dan memastikan bahwa Anda membeli program yang akan berfungsi di komputer Anda!

Bisakah program digunakan sendiri tanpa apapun selain mouse / trackpad dan keyboard? Ini bagus untuk persiapan set.

5. tetika & Tata Letak

Apakah Anda ingin dek vertikal atau horizontal? Apakah Anda ingin mereka terhubung di samping atau di atas satu sama lain atau, apakah Anda lebih suka mereka dipisahkan? Penting untuk menemukan salah satu yang paling masuk akal bagi Anda.

Kurang umum dipikirkan tetapi tetap penting – apakah Anda menyukai tampilannya dan rasanya? Bagaimanapun, Anda akan menatap antarmuka selama berjam-jam, jadi penting bagi Anda untuk menyukainya.

MANAJEMEN MUSIK

Mari kita mulai dengan musiknya. Format file biasa mp3, WAV dan FLAC didukung, serta beberapa lainnya.

Tata letak browser sederhana dan intuitif, dengan kolom yang dapat disesuaikan yang memungkinkan Anda memilih serta menampilkan banyak informasi trek serta bagian dari karya seni, pratinjau trek, serta daftar putar favorit. Di samping browser Anda dapat mengatur folder, membuat daftar putar, menelusuri dan mencari musik di tempat lain di komputer Anda atau di drive eksternal. Ada juga kisi teks yang dapat disesuaikan di atas setiap dek yang memungkinkan Anda menampilkan detail trek sesuai dengan preferensi.

Buat menggunakan fitur penting, setiap trek harus dianalisis untuk menemukan BPM-nya dan menyetel beatgrid yang sesuai. Namun algoritme pendeteksian yang sangat akurat, algoritme pendeteksian tidak selamanya benar; trek dengan intro yang tidak biasa atau perkusi yang kompleks terkadang bisa melontarkannya, sehingga sebaiknya telusuri koleksi Anda serta periksa, buat penyesuaian manual jika diperlukan. Anda juga bisa menyimpan titik isyarat serta loop, yang bisa Anda untuk melompat ke bagian tertentu dari trek.

MIXER

Tata letak mixer jauh seperti yang Anda harapkan; fader saluran, crossfader dan EQ secara konvensional ditempatkan di antara deck, dengan penguatan, filter, kunci tombol, isyarat dan pan pada kolom yang berdekatan. Keylock adalah master tempo versi TRAKTOR pada CDJ. Jika diaktifkan, titinada trek akan tetap sama, terlepas dari seberapa banyak perlambatan atau percepatannya. TRAKTOR sebenarnya melangkah lebih jauh dengan memungkinkan Anda mengubah nada dan kecepatan trek secara bersamaan. Tentu saja, semakin jauh nada atau kecepatan awal Anda, semakin besar kemungkinan kualitasnya akan menurun. EQ dan filter juga tidak terbatas pada satu jenis; pilihan yang layak dari alternatif, yang meniru beberapa mixer perangkat keras populer, juga ditawarkan.

Baca juga : Cara Menggunakan Web Upload Solidfile

DECKS AND FX

Dek di TRAKTOR dapat dikonfigurasi dengan beberapa cara. Anda dapat memiliki pengaturan A & B standar, atau Anda dapat menambahkan K & D untuk konfigurasi empat dek. Anda juga dapat memilih dari empat jenis dek. Pertama Anda memiliki dek trek untuk memainkan trek tunggal, perulangan dan menggunakan titik isyarat. Lalu ada dek remix yang dapat digunakan untuk memicu loop yang dibuat sebelumnya, satu tembakan atau sampel. Ada fitur rapi yang memungkinkan Anda menyeret segmen yang dilingkarkan langsung dari dek trek ke dek remix untuk dipicu atau diputar sesuai keinginan Anda. Format Stems yang relatif baru didukung dengan deknya sendiri, memungkinkan bagian trek yang terpisah untuk dimanipulasi secara independen. Akhirnya, ada dek input langsung yang kurang lebih berbicara untuk dirinya sendiri.

Ada juga daftar FX yang sehat yang tersedia untuk diterapkan ke salah satu dari empat deck Anda, mulai dari reverb dan penundaan sederhana hingga modulator yang aneh dan kompleks. Dengan hingga empat rak FX, yang masing-masing dapat dikonfigurasi sebagai satu efek atau dalam kombinasi hingga tiga, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, dan banyak cara untuk menjadi kreatif di sini.